tjg
tjg

Purwakarta - Ketua Purwakarta Corruption Watch (PCW)  Sulaeman tanjung mewakafkan puluhan kitab suci Alquran dan buku-buku Religi  secara simbolis  ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Purwakarta Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Jawa Barat, di steril area Lapas Purwakarta pada Selasa 11 Juni 2024. Purwakarta 11-06-2024


Wakaf kitab suci ini diterima langsung oleh Reynaldi selaku Humas Lapas tersebut, didalam kesempatan itu Sulaeman tanjung menyampaikan bahwa latar belakang pemberian wakaf didorong oleh rasa kemanusiaan dan merasa sama untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, diharapkan mampu bermanfaat bagi kegiatan pembinaan  agama dan rohani  warga binaan di Lapas Purwakarta.


"Kami datang ke Lapas Purwakarta ini karena telah mengetahui sebelumnya bahwa di Lapas Purwakarta terdapat kegiatan pembinaan keagamaan Agama Islam, sehingga kami berniat untuk memberikan Al-Quran dan buku-buku religi  ini agar bisa dipergunakan dan bermanfaat untuk kegiatan keagamaan dan warga binaan dilapas, ini bisa menjadi orang dan beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,di Lapas Purwakarta dan menjadi amal ibadah bagi keluarga PCW  ungkapnya.



"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak atas wakaf Al-Qur'an ini, kebetulan kami sangat membutuhkannya dalam rangka meningkatkan kualitas kegiatan pembinaan kepribadian terutama kegiatan kerohanian agama Islam di Lapas Purwakarta,


tidak mengurangi hormat kami  selalu terbuka bagi siapapun dan pihak manapun yang ingin mewakafkan dan menyumbangkan buku bacaan hingga kitab suci seperti Al-Qur'an demi menunjang kegiatan pembinaan keagamaan maupun sebagai sarana meningkatkan literasi demi warga binaan kami yang ada dilapas ini tutup Tedy.


penulis : muktar

### PCW Wakafkan Al-Qur'an ke Lapas Kelas IIB Purwakarta

**Purwakarta, Nusantara Media** - Ketua Purwakarta Corruption Watch (PCW), Sulaeman Tanjung, secara simbolis mewakafkan puluhan Al-Qur'an dan buku-buku religi kepada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Purwakarta, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Jawa Barat. Acara penyerahan ini berlangsung di area steril Lapas Purwakarta pada Selasa, 11 Juni 2024.

Wakaf Al-Qur'an ini diterima langsung oleh Reynaldi, Humas Lapas Purwakarta. Dalam kesempatan tersebut, Sulaeman Tanjung menyatakan bahwa wakaf ini didorong oleh rasa kemanusiaan dan keinginan untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Ia berharap sumbangan ini dapat bermanfaat bagi kegiatan pembinaan agama dan rohani warga binaan di Lapas Purwakarta.

"Kami datang ke Lapas Purwakarta ini karena mengetahui bahwa di sini ada kegiatan pembinaan keagamaan Islam. Kami berharap Al-Qur'an dan buku-buku religi ini bisa digunakan dan bermanfaat untuk kegiatan keagamaan warga binaan. Semoga mereka menjadi orang yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, dan ini menjadi amal ibadah bagi keluarga PCW," ungkap Sulaeman.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Lapas Kelas IIB Purwakarta, Yusep Antonius, yang diwakili oleh Kepala Sub Seksi Registrasi dan Bimbingan Kemasyarakatan, Yedy Nurdiansyah, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan dari PCW. "Dengan bantuan dari PCW, warga binaan kami dapat terus belajar membaca dan mempelajari isi kandungan Al-Qur'an serta buku-buku religi ini dengan baik dan mengamalkannya. Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih banyak atas wakaf Al-Qur'an ini. Ini sangat membantu dalam meningkatkan kualitas kegiatan pembinaan kepribadian, terutama kegiatan kerohanian agama Islam di Lapas Purwakarta," ujar Yedy.

Yedy juga menambahkan bahwa Lapas Purwakarta selalu terbuka bagi siapapun yang ingin mewakafkan atau menyumbangkan buku bacaan, termasuk Al-Qur'an, demi menunjang kegiatan pembinaan keagamaan dan meningkatkan literasi di kalangan warga binaan.

 

(Muktar)