Manfaat Koin Shopee: Bagaimana Cara Menggunakannya dan Batasannya?
Manfaat Koin Shopee: Bagaimana Cara Menggunakannya dan Batasannya?

Nusantaramedia.co.id - Aplikasi Shopee telah menjadi pilihan utama banyak orang ketika berbelanja online, dengan keunggulannya yang menawarkan beragam produk dan banyak keuntungan, salah satunya adalah Koin Shopee. Namun, apa sebenarnya Koin Shopee dan apa manfaatnya? Berikut penjelasannya!

Dalam laman resminya, Koin Shopee dijelaskan sebagai poin loyalitas atau loyalty point yang dapat diakses oleh pengguna dalam aplikasi Shopee. Pengguna Shopee memiliki kesempatan untuk mendapatkan Koin Shopee setelah mereka melakukan pembelian barang dengan menggunakan sistem Garansi Shopee.

Koin Shopee yang diperoleh ini bisa digunakan untuk mengimbangi jumlah transaksi saat melakukan pembelian di aplikasi Shopee. Namun, ada beberapa batasan yang perlu diperhatikan terkait dengan penggunaan Koin Shopee. Salah satunya adalah jumlah koin yang dapat diperoleh, serta nilai nominalnya yang tidak dapat diuangkan.

Selain itu, penggunaan Koin Shopee memiliki batas waktu tertentu. Koin Shopee hanya dapat digunakan dalam waktu 3 bulan sejak koin tersebut diperoleh. Lantas, apa saja kegunaan Koin Shopee ini? Berikut beberapa diantaranya:

  1. Untuk melakukan pesanan di Shopee: Koin Shopee dapat digunakan sebagai salah satu metode pembayaran saat Anda berbelanja di aplikasi Shopee.

  2. Untuk membayar pembelian di merchant tertentu yang menggunakan ShopeePay: Beberapa merchant di Shopee menerima pembayaran menggunakan ShopeePay, dan Koin Shopee dapat digunakan untuk pembayaran di sana.

  3. Untuk membeli produk digital: Koin Shopee juga bisa digunakan untuk membeli produk digital seperti e-voucher.

  4. Untuk pembelian Voucher Scan dan pembayaran ShopeePay: Koin Shopee dapat digunakan untuk membeli Voucher Scan dan sebagai metode pembayaran ShopeePay.

  5. Untuk penukaran voucher: Anda dapat menukarkan Koin Shopee untuk mendapatkan berbagai macam voucher promo dan diskon.

Untuk dapat menggunakan Koin Shopee, Anda perlu mengaktifkannya dengan mengklik "Tukarkan Koin Shopee" sebelum menyelesaikan transaksi. Keuntungan lainnya adalah Shopee tidak menetapkan jumlah minimum Koin Shopee yang harus Anda kumpulkan, sehingga berapa pun jumlahnya, Anda tetap bisa menukarkannya.

Untuk melihat saldo Koin Shopee Anda, cukup masuk ke beranda aplikasi Shopee. Sedangkan untuk melihat riwayat lengkap Koin Shopee, Anda bisa mengakses laman "Reward Koin Shopee" dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Klik menu "Saya."
  2. Pilih "Koin Shopee."
  3. Pilih "Saldo."
  4. Lihat rincian.

Harap diingat bahwa Koin Shopee memiliki masa berlaku selama tiga bulan, sehingga penting untuk memeriksa saldo Anda secara teratur di laman "Reward Koin Shopee." Semakin banyak transaksi yang Anda lakukan di Shopee, semakin banyak pula Koin Shopee yang dapat Anda peroleh.

 

(Raffa Ramadhan)