Presiden Jokowi Bersepeda di Kebun Raya Bogor, Sapa dan Berfoto Bersama Masyarakat/Doc.jokowi
Presiden Jokowi Bersepeda di Kebun Raya Bogor, Sapa dan Berfoto Bersama Masyarakat/Doc.jokowi

Nusantaramedia.co.id - Presiden Joko Widodo memanfaatkan libur akhir pekan dengan mengambil sepedanya dan berkeliling di Kebun Raya Bogor, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat. Pukul 08.00 WIB, Presiden Jokowi memulai perjalanan sepedanya dari Istana Kepresidenan Bogor menuju destinasi yang indah ini. Minggu (17/09/2023) pagi.

Saat bersepeda di sekitar Kebun Raya Bogor, Presiden Jokowi tak hanya menikmati udara segar pagi, tetapi juga berinteraksi dengan masyarakat yang tengah berolahraga pagi di sekitar area tersebut. Warga yang menyaksikan Kepala Negara tersebut tak menyia-nyiakan kesempatan langka ini dan menyapa serta meminta untuk berfoto bersama.

Salah satu warga yang beruntung bertemu dengan Presiden Jokowi adalah Anggun, yang sedang melakukan jogging pagi. "Teriak-teriak tadi manggil, terus Bapak berhenti. Dipanggil tadi sama Bapak terus foto bareng. Happy banget, akhirnya ketemu juga. Sebelumnya belum pernah bertemu secara langsung," ujar Anggun dengan senyuman.

Sementara itu, Endah, warga asli Pacitan yang kini tinggal di Depok, bersama suami dan kedua anaknya, juga merasa terkejut dan senang bisa bertemu dengan Kepala Negara di tengah-tengah perjalanan bersepedanya. "Enggak menyangka. Senang ya, ramah ya, diteriaki langsung berhenti Bapak, luar biasa. Langsung, ‘Sini, sini’. Semoga panjang umur, sehat selalu, pokoknya luar biasa Pak Jokowi," ungkap Endah dengan antusias.

Diana, seorang warga Merauke, memiliki pengalaman yang serupa. Dia membawa anaknya, Samuel, untuk bertemu dan berfoto dengan Presiden Jokowi. Diana menjelaskan bahwa Samuel sudah lama merindukan pertemuan ini dan bahkan telah berdoa untuk bisa bertemu Presiden. "Puji Tuhan senang sekali Samuel sudah boleh bertemu dengan Bapak Jokowi setelah sekian lama punya kerinduan," ujar Diana sambil tersenyum bahagia.

Di akhir wawancara, Diana mendoakan agar Presiden Jokowi senantiasa diberikan kesehatan dan mengungkapkan betapa istimewanya Presiden Jokowi bagi masyarakat Papua. "Doa kami Bapak sehat, umur panjang. Bapak itu istimewa buat kami orang Papua dan kami sangat mencintai Bapak," ujar Diana dengan tulus.

 

(Raffa Ramadhan)