Wakil Bupati Solok Selatan Mengukuhkan Anggota Paskibra Kabupaten dalam Upacara Resmi/image/instagram@solokselatankab
Wakil Bupati Solok Selatan Mengukuhkan Anggota Paskibra Kabupaten dalam Upacara Resmi/image/instagram@solokselatankab

PADANG ARO, Nusantaramedia.co,id - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan telah secara resmi mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat kabupaten dalam sebuah upacara yang digelar di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati, pada Selasa (15/08/2023). Upacara pengukuhan tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Solok Selatan, H. Yulian Efi.

Sebanyak 67 siswa dan siswi yang telah terpilih dari berbagai SMA/sederajat di seluruh Kabupaten Solok Selatan, akan mengambil peran sebagai anggota Paskibra tahun 2023. Seleksi ketat telah dilakukan sejak bulan Februari untuk menentukan para anggota yang berjumlah 30 siswa dan 37 siswi.

Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan tugas mereka, pasukan Paskibra ini juga akan mendapatkan pengawalan dari lima petugas kepolisian. Tugas utama mereka adalah mengibarkan bendera pada upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 yang akan diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) Rimbo Tangah pada hari Kamis, 17 Agustus 2023.

Setelah prosesi pengukuhan selesai, Wakil Bupati H. Yulian Efi, Sekretaris Daerah Kabupaten, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memberikan ucapan selamat kepada para anggota Paskibra yang akan bertugas pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Para anggota Paskibra ini diharapkan dapat menjalankan tugas mereka dengan penuh dedikasi dan menghormati semangat kemerdekaan. (Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Solok Selatan)