Suksesnya Apel Gabungan ASN di Kantor Bupati Solok Selatan Menandai Kerja Sama yang Solid dalam Peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 RI/Doc.Solokselatankab
Suksesnya Apel Gabungan ASN di Kantor Bupati Solok Selatan Menandai Kerja Sama yang Solid dalam Peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 RI/Doc.Solokselatankab

SOLOK SELATAN, Nusantaramedia.co.id - Suksesnya apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diadakan di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan telah memberikan bukti konkret tentang kemampuan kerja sama yang solid antara berbagai elemen, termasuk ASN dan unsur TNI/Polri. Pelaksanaan rangkaian acara dalam peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia dapat berjalan dengan lancar berkat sinergi yang baik ini.

Bupati Solok Selatan, H. Khairunas, dengan tegas memberikan apresiasi atas kinerja luar biasa yang ditunjukkan oleh seluruh tim yang terlibat dalam pelaksanaan peringatan tersebut. Dalam apel ini, Bupati Solok Selatan juga memberikan penghargaan yang bergengsi kepada Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) atas prestasi sebagai Pemerintah Daerah dengan Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) terbaik untuk semester I tahun 2023. Penghargaan ini diberikan atas kerja keras dan dedikasi dalam mengelola dana untuk program-program pembangunan.

Tak hanya itu, momen yang sama juga digunakan untuk memberikan penghargaan lainnya. Nani Azriyenti, A.Md. PK dari RSUD Solok Selatan menerima penghargaan Peringkat I Lomba Tenaga Kesehatan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Kategori Keteknisian Medis Tahun 2023. Ini merupakan prestasi gemilang yang membuktikan komitmen RSUD Solok Selatan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat.

Pada sisi lain, prestasi yang telah berhasil diraih oleh pemerintah kabupaten juga semakin meningkat. Bupati Khairunas dengan bangga mencatat bahwa kinerja pemerintah di tingkat kabupaten terus membaik. Dia melihat masa depan dengan optimisme dan mengusulkan peningkatan program-program serta pelayanan kepada masyarakat.

Bupati juga menekankan bahwa hasil positif ini tidak terlepas dari upaya kerja sama yang kokoh serta semangat budaya "supertim" yang diterapkan di antara semua lapisan pemerintahan. Hal ini adalah poin penting yang telah memungkinkan pencapaian luar biasa dalam pelaksanaan berbagai kegiatan.

Puncak acara pemberian penghargaan adalah ketika Unit Bumnag Sehati Nagari Lubuk Gadang Kecamatan Sangir dianugerahi Juara II Lomba Budidaya Magot dan Pemberdayaan Masyarakat Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023. Ini adalah bukti nyata bahwa kesungguhan dalam pembangunan berkelanjutan dan pemberdayaan masyarakat membuahkan hasil yang positif dan berdampak.

Dengan suksesnya apel gabungan ini, tergambar dengan jelas bahwa kerja sama yang erat antara seluruh elemen, termasuk ASN dan TNI/Polri, serta semangat kerja keras, menjadi kunci utama dalam mencapai prestasi gemilang dan menjalankan rangkaian acara dengan sukses dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.


(Muhammad Fadil)