Dukungan ke Fadly Amran yang maju sebagai calon Wali Kota Padang semakin menguat dari tokoh LSM dan Nasional
Dukungan ke Fadly Amran yang maju sebagai calon Wali Kota Padang semakin menguat dari tokoh LSM dan Nasional

Padang - Dukungan terhadap Fadly Amran untuk maju sebagai calon Wali Kota Padang pada Pilkada 2024 semakin menguat. Terbaru, Ketua Umum LSM P2NAPAS, Ahmad Husein, yang dikenal vokal dalam melakukan kritik terhadap penyelewengan yang terjadi di pemerintahan, menyatakan dukungannya kepada mantan Wali Kota Padang Panjang periode 2018-2023 tersebut.

Menurut Ahmad Husein, Fadly Amran memiliki rekam jejak yang jelas dan telah teruji kemampuannya dalam memimpin. "Track record Pak Fadly Amran ini tidak perlu diragukan lagi. Beliau sudah terbukti mampu memimpin Kota Padang Panjang, sehingga kami mendukung agar Kota Padang ke depan lebih maju di bawah kepemimpinannya," ujar Husein di Padang, Jumat (10/5/2024).

Lebih lanjut, Husein mengungkapkan bahwa ribuan anggota LSM P2NAPAS siap mendukung dan mensukseskan Fadly Amran dalam Pilkada mendatang. Ia juga berharap jika terpilih, Fadly dapat menciptakan lapangan kerja baru, menciptakan pemerintahan yang anti korupsi, serta meningkatkan perekonomian Kota Padang. "Kami akan tetap mengawasi jalannya pemerintahan Kota Padang di bawah pimpinan Fadly Amran, namun kami yakin di bawah kepemimpinannya, pemerintahan yang anti korupsi akan terwujud di Kota Padang" tambah Husein.

Selain dari LSM P2NAPAS, dukungan juga datang dari Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy. Audy mengapresiasi kontribusi dan dedikasi Fadly Amran selama memimpin Padang Panjang dan yakin akan kemampuan serta integritasnya dalam memimpin Kota Padang. "Segudang prestasi dan capaian telah dilakukan Fadly Amran selama menjadi Walikota Padang Panjang. Dengan prestasi itu, saatnya Fadly Amran memimpin ibu kota Sumbar. Saya yakin akan kemampuan dan integritasnya dapat memimpin Kota Padang ke arah yang lebih baik," ujar Audy.

Audy menekankan bahwa Fadly adalah figur yang memiliki komitmen kuat terhadap kemajuan masyarakat Sumatera Barat dan memiliki visi yang sejalan dengan pembangunan daerah. "Karena itu, saya dengan tulus mendorong beliau untuk ikut serta dalam kontestasi demokrasi Pilkada Kota Padang," kata Audy.

Tokoh nasional Anies Rasyid Baswedan juga memberikan dukungan penuh kepada Fadly Amran. Saat mengunjungi Sumbar, Sabtu (16/3), Anies menyatakan bahwa Fadly adalah pilihan tepat untuk memimpin Kota Padang. "Pak Fadly pas jadi Wali Kota Padang. Beliau sukses memimpin Padang Panjang dan luar biasa memimpin NasDem Sumbar," ujar Anies Baswedan.

Anies juga menekankan pentingnya kerja keras bagi Fadly untuk memenangkan Pilkada. "Fadly harus kerja keras, kerahkan seluruh kekuatan otak dan finansial. Saya siap jadi juru kampanye Fadly di Pilkada Padang," tambahnya. Anies menyebut Fadly sebagai salah satu pejuang perubahan Indonesia yang dibutuhkan Kota Padang.

Menanggapi dukungan dari berbagai tokoh dan LSM, Fadly Amran menyampaikan bahwa dukungan tersebut sebagai pemicu semangat untuk maju di Pilkada 2024. "Tentunya dukungan ini menjadi dasar semangat dan kekuatan saya maju di Pilkada. Dan saya siap menjalin kerjasama membangun Kota Padang ke depan menjadi lebih baik dan lebih maju melalui ide, gagasan, dan aspirasi dari tokoh masyarakat dan teman-teman ormas maupun LSM," ungkap Fadly Amran.

 

(Beno)