Fadly Amran di NasDem Tower Jakarta, Minggu (2/6)
Fadly Amran di NasDem Tower Jakarta, Minggu (2/6)

PADANG - Seperti diduga sebelumnya, Fadly Amran, Ketua DPW Partai NasDem Sumbar, telah resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai NasDem untuk maju sebagai calon Wali Kota Padang pada Pilkada 2024. Keputusan ini diambil dalam forum Rapat Pleno Bappilu DPP Partai NasDem yang berlangsung di NasDem Tower JakartaJakarta,  Minggu (2/6).

Ketua Bappilu DPP Partai NasDem, Willy Aditya, menyatakan, "Torehan prestasi Fadly Amran selaku Ketua DPW Partai NasDem Sumbar luar biasa, patut diapresiasi. Karena itu, kita rekomendasikan sebagai calon Walikota Padang." Menanggapi hal ini, Fadly Amran menyampaikan rasa terima kasihnya dan berjanji akan berupaya maksimal sehingga semua harapan tersebut bisa terealisasi.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Padang, Osman Ayub, juga mengungkapkan rasa leganya dengan diberikannya rekomendasi calon walikota kepada Fadly Amran. "Terjawab sudah semua pertanyaan terkait calon walikota yang bakal diusung Partai NasDem di Pilkada Kota Padang nanti. Insya Allah kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk memenangkan beliau," urai Osman Ayub.

Sehari berikutnya, Senin (3/6) Fadly Amran juga telah menjalani assessment test di DPD Gerindra Sumbar sebagai bagian dari proses pencalonannya. Dalam assessment tersebut, Fadly dihadapkan dengan sejumlah asesor yang merupakan ahli di bidangnya, di mana ia menjawab semua pertanyaan dengan penuh kepercayaan diri.

Fadly Amran mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra, khususnya Gerindra Kota Padang, atas kesempatan yang diberikan untuk menjalani tahapan-tahapan koordinasi. "Saya berkomitmen untuk mengikuti seluruh proses pemilu dengan sebaik-baiknya dan berharap pemilu yang bersih dan layak ini dapat menjadi contoh bagi Indonesia," ujar Fadly.

Dengan telah diikutinya assessment test oleh Fadly Amran di DPD Gerindra Sumbar, tidak tertutup kemungkinan dukungan penuh dari dua partai besar untuk Fadly Amran maju sebagai Calon Walikota Padang akan terwujud. Seperti disampaikan sebelumnya Fadly Amran siap mengemban amanah dan membawa perubahan yang diharapkan oleh masyarakat Kota Padang.

 

(Jawaldi)