Dramatis! Persija Jakarta Comeback dan Kalahkan Persik Kediri 2-1 di Liga 1 2023/2024/Doc.@persija
Dramatis! Persija Jakarta Comeback dan Kalahkan Persik Kediri 2-1 di Liga 1 2023/2024/Doc.@persija

Nusantaramedia.co.id - Pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024 menyajikan pertandingan yang menegangkan antara Persik Kediri dan Persija Jakarta di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Minggu malam (17/09/2023) WIB. Pertandingan ini berlangsung penuh intensitas, dan berakhir dengan drama yang memukau para penonton.

Duel antara kedua tim ini dimulai dengan kesulitan dalam menciptakan peluang berbahaya. Pada menit ke-22, Fery Pahabol dari Persik Kediri hampir membuka skor dengan tendangan melengkung yang hanya membentur mistar gawang Persija.

Namun, kejutan datang dari Persik Kediri pada pertengahan babak pertama. Mohammad Khanafi mencetak gol melalui serangan balik yang sukses menjebol gawang Persija. Skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Pertandingan berlanjut ke babak kedua dengan Persija Jakarta berusaha lebih agresif. Upaya mereka membuahkan hasil saat Firza Andika berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-68. Gol tersebut tercipta setelah tembakan keras mendatar dari jarak dekat yang tak bisa ditahan oleh kiper Persik.

Persik Kediri tak tinggal diam dan terus menekan pertahanan Persija. Jeam Kelly Sroyer menjadi salah satu pemain andalan mereka dalam mengobrak-abrik pertahanan Macan Kemayoran.

Persija mencoba mengubah strategi dengan memasukkan Witan Sulaeman dan bermain lebih agresif. Namun, mereka malah seringkali ditekan oleh Persik Kediri, yang hampir mencetak gol pada menit ke-89 melalui tendangan keras Fitra Ridwan, yang sayangnya melebar tipis dari gawang.

Dramatisitas pertandingan mencapai puncaknya pada menit 90+3 ketika Persija Jakarta diberikan hadiah penalti setelah Witan dijegal oleh Yusuf Meilana di kotak penalti. Ondrej Kudela menjadi algojo dari titik penalti dan sukses mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Persija.

Skor akhir 2-1 tersebut bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini membawa Persija Jakarta naik ke peringkat 12 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan 15 angka dari 12 laga, sementara Persik Kediri berada di posisi 14 dengan koleksi 12 angka. Pertandingan ini akan dikenang karena comeback dramatis Persija Jakarta dalam menghadapi Persik Kediri.

 

(Edo Putra)