Rocky Gerung Ajak Mahasiswa Universitas Bung Hatta Perhatikan Nilai-Nilai Etika Bung Hatta/Dok.ubhacid
Rocky Gerung Ajak Mahasiswa Universitas Bung Hatta Perhatikan Nilai-Nilai Etika Bung Hatta/Dok.ubhacid

PADANG, Nusantaramedia.co.id - Nama Rocky Gerung, seorang dosen, ahli filsafat, dan pengamat politik yang kontroversial di Indonesia, menjadi pusat perhatian mahasiswa Universitas Bung Hatta pada acara Talk Show yang digelar di Aula Balirung Caraka Kampus 1 Universitas Bung Hatta. Acara tersebut bertema "Bung Hatta dan Bung Hatta Muda" dan berlangsung pada Jumat, (29/09/2023).

Ratusan mahasiswa Universitas Bung Hatta memadati ruangan acara untuk mendengarkan pandangan Rocky Gerung mengenai Bung Hatta dan nilai-nilai yang diusung oleh tokoh tersebut. Dalam sambutannya, Rocky Gerung mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada panitia yang telah mengundangnya ke kampus yang menyandang nama Bung Hatta ini. Dengan candaan, ia menyebut panitia cukup "nekat" yang membuat semua peserta tertawa dan bertepuk tangan.

Dalam video pendeknya, Rocky Gerung menyoroti beberapa aspek penting dalam karakter Bung Hatta. Ia menyatakan bahwa Bung Hatta sangat menonjol dalam beberapa hal, salah satunya adalah kekuatan logika dan kesucian etika. Rocky Gerung mengajak masyarakat intelektual dan mahasiswa Universitas Bung Hatta untuk lebih memperhatikan dan menghayati nilai-nilai yang diajarkan oleh Bung Hatta.

Rocky Gerung juga memberikan dorongan kepada mahasiswa untuk mempertimbangkan Universitas Bung Hatta sebagai tempat untuk mengejar pendidikan tinggi. Menurutnya, di universitas yang bernama Bung Hatta, mahasiswa diajarkan tentang logika, kecepatan berpikir, ketelitian, katajaman, dan terutama etika. Ia menekankan pentingnya aspek etika dalam pendidikan tinggi dan mengajak mahasiswa untuk mengambil pelajaran berharga dari Bung Hatta.

Acara Talk Show bersama Rocky Gerung ini telah memberikan wawasan baru bagi mahasiswa Universitas Bung Hatta tentang pentingnya nilai-nilai etika dalam kepemimpinan dan kehidupan sehari-hari.

 

(Raffa Ramadhan)