Buapti Pasaman Sabar didampingi Kepala Dinas Kabupaten Pasaman bersama Kepala Balai Guru Penggeraka Provinsi Sumatera Barat Sri Ylianti M.Pd dan Tim do Hotel Mercury Padang (13/5)
Buapti Pasaman Sabar didampingi Kepala Dinas Kabupaten Pasaman bersama Kepala Balai Guru Penggeraka Provinsi Sumatera Barat Sri Ylianti M.Pd dan Tim do Hotel Mercury Padang (13/5)

Padang -Nusantaramedia.co.id

 

Pemerintah Kabupaten Pasaman kembali menoreh prestasi, Setelah berhasil menerima penghargaan atas penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023 dengan nilai tertinggi ( Perdikat A) oleh Ombudsman RI yang diterima langsung oleh Bupati Pasaman Sabar AS  di Auditorium.Gubernur Sumbar pada tanggal 8 Agustus 2024,  Kali ini di sektor Pendidikan, Kabupaten Pasaman yang dipimpin Bupati Sabar AS  kembali Raih Rapor Pendidikan Terbaik se-Sumatera Barat (Sumbar) yang dinilai oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi, penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Kepala Balai Guru Penggerak Propinsi Sumatera Barat Sri Yulianti. M.Pd di Hotel Mercury. (Senin, 13 Mei 2024 )      

 

Bupati Sabar AS mengatakan Salah satu Program Prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman yaitu Mewujudkan masyarakat Pasaman yang cerdas, Dengan adanya dukungan pendanaan pendidikan dari APBD Pasaman terhadap pendidikan gratis, hal ini menjadi perhatian Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Tekhnologi dan Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Barat.

 

Diketahui Bupati Pasaman  Sabar AS, selalu berkomunikasi dan berdialog dengan masyarakat, agar para orang tua jangan resah dan takut lagi akan biaya penddikan, karena Pemerintah Daerah Pasaman telah menganggarkan APBD Pasaman melalaui Bantuan Khusus Keuangan (BKK) yang disalurkan  ke sekolah SMA/SMK di Kabupaten Pasaman. 

 

Rasa Syukur Kepada Allah SWT Bupati Pasaman Sabar AS tak lupa, mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak terutama Guru. Kepala Sekolah, Pengawas dan Tenaga Pendidik lainnya, serta dukungan maksimal dari Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Barat.

 

"Terimakasih atas kerjasama semua, pihak terutama para Guru-Guru yang Hebat, Kepala Sekolah, Pengawas dan Tenaga kependidikan serta dukungan maksimal dari Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Barat." Katanya.

 

Buapati Pasaman Sabar As juga menambahakan, dengan komitmen yang kuat dan Kolaborasi Mari kita lanjutkan peningkatan Kompetensi pendidik dan Tenaga Pendidik dalam Implementasi Program Pasaman Cerdas, termasuk kesinambungan pendidikan Gratis untuk peningkatan Indek Pembangunan Manusia Kabupaten Pasaman.

 

"Dengan komitmen yang kuat dan kolaborasi, kita lanjutkan peningkatan kompetensi Pendidik dan Tenaga kependidikan dalam implementasi Program Pasaman Cerdas, termasuk kesinambungan Pedidikan geratis untuk peningkatan IPM/ Indek Pembangunan Manusia Kab Pasaman." Tutupnya.

Redaksi