Sekda Pasaman Mara Ondak bersama Tim
Sekda Pasaman Mara Ondak bersama Tim

Pasaman,NM.Co.Id - Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, H. Mara Ondak, MM selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pasaman, menyatakan akan kembali melanjutkan proses evakuasi jenazah Arfif Fadhrul Rahman dari lokasi tenggelamnya di air terjun perbukitan Murai Tinggi, Lubuk Sikaping.

Beragam informasi sempat buncah menjelang maghrib Senin (22/11) malam, lantaran tersiar kabar jasad Afif  berhasil dievakuasi dan tengah dijemput ambulan.

"Malam ini Saya sudah menerima rekaman percakapan telephon, bahwa sore jelang magjrib tadi salah seorang relawan berhasil memposisikan jasad Afif horizontal mendatar, tidak lagi terbalik kepala mengarah ke bawah dan sudah sempat diikat dengan tali serta dibalut terpal. Namun karena satu dan lain hal, ikatan itu lepas," beber Sekda saat dimintai keterangan atas merebaknya informasi korban telah dievakusi.

Namun Sekda Mara Ondak memastikan, proses evakuasi akan dilanjutkan besok, dengan segenap upaya, kemampuan, personil dan peralatan yang ada. 

"Kita akan kerahkan semuanya mulai besok pagi dengan segala kemampuan, dibarengi doa bersama masyarakat Pasaman," ujar sekda yang terdengar mulai lelah di balik percakapan teleponnya saat dihubungi awak media.

Sangking lelah nya kadang Sekda Pasaman Mara Ondak tak sempat lagi untuk balas Chat WhatsApp dari awak media.

Dijelaskan, tidak berlanjutnya proses evakuasi malam ini, bukan karena kurang peduli, namun karena kondisi tim dan relawan tidak memungkinkan untuk bekerja malam hari di lokasi yang berbahaya itu, disamping debit air juga masih besar. 

"Teman-teman tim dan relawan sudah sangat letih dan kedinginan. Kita semua tentu tidak ingin timbul korban baru lagi," ujarnya dengan suara serak.

Namun Sekda Mara Ondak sempat menyatakan rasa haru dan syukurnya, ternyata banyak sekali orang yang berniat baik serta peduli sama Afif. 

"Saya beryukur banyak yang sayang dan  peduli sama Afif," aku sekda haru. 

Turut dijejaskan, sejak H +2 Senin pekan lalu, Ia terus memonitor seluruh detail perkembangan dan menerima banyak masukan dari berbagai sumber untuk kelancaran proses evakuasi.

"Kita ingin memberikan hasil yang terbaik buat keluarga Afif," ujarnya.

Terakhir, Sekda Mara Ondak menyampaikan ajakan untuk bersama-sama  berdoa, somoga Allah Swt memberikan segala kemudahan, rahmat serta hidayahnya di hari ke sepuluh besok, sehingga jenazah Afif bisa di evakuasi dan diserahkan ke keluarganya. Aamiin yaa rabbal alamiin...