Puan Maharani dan Luhut Binsar Pandjaitan, Bahas Rempeyek hingga Pemilu 2024 dalam Pertemuan Akrab/Dok.@puanmaharani
Puan Maharani dan Luhut Binsar Pandjaitan, Bahas Rempeyek hingga Pemilu 2024 dalam Pertemuan Akrab/Dok.@puanmaharani

Nusantaramedia.co.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Puan Maharani, baru-baru ini mengunggah sebuah foto akrab bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, di akun Instagram pribadinya. Pertemuan ini terjadi menjadi sorotan publik karena isinya yang tidak hanya mencakup pembahasan serius terkait Pemilu 2024, tetapi juga momen santai seputar rempeyek. Senin (25/09/2023).

Dalam foto yang diunggahnya, Puan Maharani, yang juga merupakan Ketua DPP Bidang Politik PDIP, terlihat duduk santai di atas sebuah sofa sambil membuka toples berisi rempeyek bersama Luhut Binsar Pandjaitan. Kedua tokoh ini terlihat gembira, sambil memegang toples tersebut. Puan Maharani menambahkan sentuhan humor dalam keterangan foto dengan menulis, "Ini bukan lagi rebutan rempeyek lhoo ya... ????."

Tak berhenti di situ, Puan Maharani melanjutkan kelakarannya dengan mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut membahas berbagai hal, mulai dari rempeyek hingga Pemilu 2024. "Ini lagi sama Opung bersemangat ngomongin Pemilu… eehh, rempeyek maksudnya… ????," tambah Puan dalam keterangan foto tersebut.

Ternyata, pertemuan akrab antara Puan Maharani dan Luhut Binsar Pandjaitan bukanlah yang pertama kalinya terjadi. Pada 19 Agustus 2023 lalu, keduanya telah berdiskusi tentang Pemilu 2024. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan bahwa dalam pertemuan tersebut, mereka juga membahas bagaimana memastikan bahwa pemimpin Indonesia berikutnya akan melanjutkan prestasi yang sudah dicapai pemerintahan Presiden Jokowi. dilansir dari liputan6.

"Ya tentu saja (bahas) pemilu bagaimana berjalan dengan baik, dengan lebih demokratis. Itu menjadi bagian dari legacy Presiden Jokowi," kata Hasto kepada wartawan di Yogyakarta, Selasa 22 Agustus 2023 lalu.

Lebih lanjut, Hasto Kristiyanto menambahkan, "Tetapi tentu saja saling berdiskusi tentang bagaimana gambaran pemilu ke depan agar bisa berjalan dengan baik dan dihasilkan sosok pemimpin yang melanjutkan kesinambungan Presiden Jokowi, dan dari kami (PDIP) adalah Pak Ganjar Pranowo."

Selain pembahasan serius mengenai Pemilu 2024, Puan Maharani dan Luhut Binsar Pandjaitan juga mengobrol santai tentang berbagai masalah bangsa dan negara. Luhut, yang dikenal sebagai sosok yang dipercaya oleh Presiden Jokowi selama masa pemerintahannya, memiliki banyak tugas penting, termasuk penanganan masalah polusi di Jakarta.

"Ya masalah bangsa dan negara, dalam suasana yang rileks. Apapun Pak Luhut kan banyak mendapatkan tugas-tugas dari Presiden Jokowi, termasuk terakhir mengatasi polusi yang ada di Jakarta," ungkap Hasto Kristiyanto.

Pertemuan akrab ini menjadi bukti bahwa dalam dunia politik, bahkan dalam pembahasan serius sekalipun, ada ruang untuk momen santai dan humor yang mempererat hubungan antarpara pemimpin bangsa.

 

(Raffa Ramadhan)