PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Perkenalkan Dua Produk Baru di GIIAS 2023/Image/tangkapan layar youtube@AutonetMagz
PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Perkenalkan Dua Produk Baru di GIIAS 2023/Image/tangkapan layar youtube@AutonetMagz

Nusantaramedia.co.id - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE, BSD City, Tangerang, kembali memikat perhatian para penggemar otomotif. Kali ini, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) turut meramaikan acara ini dengan dua produk baru yang menarik perhatian. Kamis (10/08/2023).

Dalam acara GIIAS 2023, HMSI memperkenalkan dua produk unggulan terbarunya. Pertama, hadir Hino 500-FM 280 Jad Retarder Mining Spec, sebuah truk dengan fitur Retarder yang ditingkatkan untuk memberikan performa pengereman yang lebih baik. Fitur ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi industri pertambangan. Produk kedua yang diluncurkan adalah Hino Bus 115 SDBL 4x4, dirancang khusus untuk keperluan pertambangan dan perkebunan.

Total enam kendaraan Hino dipamerkan di GIIAS 2023. Selain produk-produk baru tersebut, empat unit lainnya turut memukau pengunjung. Hino 500-FM 340 TH ABS Ultimate Safety, yang difokuskan pada distribusi bahan bakar, turut memperlihatkan komitmen HMSI dalam menghadirkan solusi transportasi yang aman dan efisien. Sementara itu, Hino 300 Series 136 HD hadir dengan bodi khusus pemadam kebakaran dan sky lift, menunjukkan keberagaman aplikasi produk Hino.

Pada aspek transportasi publik, Hino Bus GB 150 AT juga menjadi perhatian utama. Dengan performa dan keamanan yang menjadi prioritas, bus ini diharapkan dapat menjadi kontributor penting dalam upaya memajukan transportasi publik di Indonesia.

CEO Director HMSI, Santiko Wardoyo, menyatakan, "Kehadiran kami dalam GIIAS 2023 adalah wujud komitmen kami dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. Kami akan terus berinovasi dan meningkatkan solusi transportasi demi kesejahteraan dan masa depan yang lebih baik."

Tema "Hino untuk Indonesia" yang diusung oleh HMSI dalam acara ini melambangkan tekad perusahaan dalam memperkuat industri otomotif nasional. Hino menjadi satu-satunya merek truk dan bus di Indonesia yang telah memperoleh sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), membuktikan kualitas produk-produknya yang mendukung industri dalam negeri.

Dalam wawancara terpisah, Presiden Direktur Hino Motors Sales Indonesia, Takashi Muto, menegaskan komitmen perusahaan dengan mengatakan, "Hino Untuk Indonesia, Kami berkomitmen untuk menyajikan solusi transportasi terdepan dengan truk dan bus berkualitas tinggi, serta mendukung industri dalam negeri. Kami juga turut berkontribusi pada pemberdayaan tenaga kerja dalam ekosistem Prakerja, sekaligus menjaga keselamatan berkendara."

HMSI juga mengumumkan partisipasinya dalam Program Ecosystem Prakerja melalui Hino Indonesia Academy. Program ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kerja bagi para pencari kerja, pekerja yang terdampak PHK, dan individu yang ingin meningkatkan keterampilan mereka. Dua program pelatihan terbuka untuk umum, yaitu Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Bus dan Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Truk akan diselenggarakan di Pusat Pelatihan Pengemudi Hino - Hino Total Support Customer Center (HTSCC) di Purwakarta. Pelatihan lainnya, seperti Pelatihan Strategi Pemasaran Operasional Industri Otomotif, juga akan diadakan di Kota Tangerang.

GIIAS 2023 membuktikan komitmen HMSI dalam memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan otomotif Indonesia, serta membawa solusi transportasi yang inovatif dan berkelanjutan.