PLN Lubuaksikaping  cek dan ricek jaringan instalasi listrik ini adalah untuk memastikan kondisi jaringan listrik masih berfungsi dengan baik dan layak pakai . Kamis,( 08/12 ) di Rutan Lubuksikaping
PLN Lubuaksikaping cek dan ricek jaringan instalasi listrik ini adalah untuk memastikan kondisi jaringan listrik masih berfungsi dengan baik dan layak pakai . Kamis,( 08/12 ) di Rutan Lubuksikaping

Nusantara Media.Co.Id - Untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya bahaya kebakaran, seluruh jaringan instalasi listrik di lingkungan rutan ini diperiksa dan di cek kondisi nya  oleh pihak  yang berkompeten dibidang nya yaitu oleh PLN (perusahaan listrik negara), ujar Nofrizal SH,MH kepala Rutan (rumah tahanan negara) Lubuk Sikaping kepada media ini di lubuksikaping, Kamis (8/12 ).

Nofrizal mengatakan tujuan dilakukannya cek dan ricek jaringan instalasi listrik ini adalah untuk memastikan kondisi jaringan listrik masih berfungsi dengan baik dan layak pakai sehingga mengurangi resiko akan terjadi nya korsleting listrik  dan bahaya kelistrikan lainnya yang tentunya akan bisa menggangu aktifitas didalam rutan, apabila ditemukan instalasi yang diragukan keamanan nya maka akan segera dilakukan perbaikan instalasi tersebut. Ucap nya.

Seluruh ruangan diperiksa dan dipastikan kondisi nya baik , kita tidak membolehkan para narapidana untuk menambah jaringan maupun instalasi listrik lainnya (listrik arus pendek ) didalam ruangan nya, dan kondisi didalam ruangan narapidana ini  akan dipantau oleh petugas secara rutin untuk memastikan kondisinya aman dan terkendali, kemudian pengecekan dan kontrol instalasi listrik di rutan ini kita lakukan setiap enam bulan sekali melalui pihak PLN, ujar Nofrizal.

Salah seorang narapidana yang sempat ditanya mengatakan, iya pak, sekarang sedang ada pemeriksaan dan perbaikan instalasi listrik oleh PLN,  jadi kami para narapidana tidak boleh membuat atau menambah jaringan listrik di kamar pak, ya Alhamdulillah lah pak dengan diperiksa nya instalasi listrik disini kami juga merasa aman tidak kwatir lagi akan terjadi korsleting listrik atau kebakaran yang disebabkan oleh listrik yang dapat membahayakan keselamatan jiwa juga pak ujarnya sambil berlalu.