Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan Meningkatkan Disiplin Pegawai Pemerintah/Doc.Pemkab Solsel
Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan Meningkatkan Disiplin Pegawai Pemerintah/Doc.Pemkab Solsel

SOLOK SELATAN, Nusantaramedia.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan, H. Syamsurizaldi, mengingatkan kembali mengenai pentingnya disiplin pegawai di lingkup pemerintah kabupaten. Ingatan ini disampaikan dalam Apel Gabungan ASN Kabupaten Solok Selatan yang digelar di Halaman Kantor Bupati, Senin (11/09/2023).

Disiplin yang dimaksud dalam pengingatan ini mencakup aspek kehadiran pegawai dalam apel dan juga disiplin keseharian di kantor. Saat ini, peraturan pemerintah yang mengatur mengenai disiplin pegawai sudah lebih tegas, dan tanpa disadari, pelanggaran dapat langsung dikenai sanksi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selain itu, pengingatan ini juga menyoroti disiplin dalam menyelesaikan administrasi dalam pekerjaan sehari-hari. Administrasi yang lengkap akan menjadi pertanggungjawaban dari hasil pekerjaan yang telah dilakukan oleh para pegawai. Hal ini juga dapat membantu menghindarkan ASN dari maladministrasi di masa yang akan datang.

Poin lain yang disampaikan adalah disiplin dalam melaksanakan seluruh perencanaan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Mengingat mendekati akhir tahun, Solok Selatan akan menjadi tuan rumah berbagai acara tingkat provinsi yang akan menyita waktu. Oleh karena itu, diharapkan tidak ada lagi pekerjaan yang belum dimulai, sehingga semua perencanaan dapat berjalan lancar.

Peningkatan disiplin pegawai di lingkup pemerintah kabupaten diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta menjaga citra baik Kabupaten Solok Selatan di mata publik.

 

(Edo Putra)