Pisah sambut Kapolres Pasaman Barat di halaman Mako Polres Pasaman Barat
Pisah sambut Kapolres Pasaman Barat di halaman Mako Polres Pasaman Barat

Simpang Ampek - Pada Rabu, 17 Januari 2024, telah dilaksanakan acara serah terima jabatan Kapolres Pasaman Barat di depan Markas Kepolisian Resort (Mako Polres) Pasaman Barat. Acara ini menandai pergantian kepemimpinan dari AKBP Agung Basuki, S.I.K, M.M kepada Kapolres baru, AKBP Nurhadiansyah, S.I.K.

Meskipun acara berjalan dengan sederhana, namun kekhidmatan dan semangat tampak jelas dari seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir di Mako Polres Pasaman Barat.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Agung Basuki menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Pasaman Barat yang telah memberikan dedikasi tinggi selama dirinya bertugas di sana. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pasaman Barat atas dukungan dan kerjasama yang baik dalam menjaga kamtibmas dan tugas kemanusiaan.

"Kami mohon diri, dan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Pasaman Barat, serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pasaman Barat, yang telah mendukung dan menjalin kerjasama yang baik sehingga tercipta kondusifitas di Kabupaten Pasaman Barat," ucap AKBP Agung Basuki.

Dalam permohonan maafnya, AKBP Agung Basuki mengakui kesalahan dan khilaf yang mungkin terjadi selama bertugas di Polres Pasaman Barat. "Kami mohon maaf jika ada salah dan khilaf, dan selanjutnya kami mohon doa supaya bisa melaksanakan tugas dengan baik di tempat tugas yang baru," katanya.

AKBP Agung Basuki, S.I.K, M.M, secara resmi melanjutkan tugas di Polda Sumbar sebagai Kapolres Pariaman setelah menjabat selama kurang lebih satu tahun di Polres Pasaman Barat. Penggantinya, AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, berpesan agar seluruh anggota tetap berpegang teguh pada aturan selama melaksanakan tugas.

"Kami mohon doa dan dukungan serta kerjasamanya dari seluruh anggota. Terutama dalam pelaksanaan tugas ke depan, kita harus selalu berpegang teguh pada aturan," ucap AKBP Nurhadiansyah.

Rasa haru terpancar dari wajah personel Polres Pasaman Barat yang melepas Kapolres lama, AKBP Agung Basuki, S.I.K, M.M, yang siap bertugas dan mengabdi untuk negara di Polda Sumbar. Semua pihak berharap agar kepemimpinan baru di Polres Pasaman Barat dapat memberikan kontribusi positif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

 

(Syafri M)