pekerja dilaporkan meninggal dalam insiden ledakan tambang batu bara di Kawasan Parambahan Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Jumat (9/12/2022).
pekerja dilaporkan meninggal dalam insiden ledakan tambang batu bara di Kawasan Parambahan Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Jumat (9/12/2022).

Nusantara Media.Co.Id - Menurut Informasi yang didapat ada enam orang pekerja dilaporkan meninggal dalam insiden ledakan tambang batu bara di Kawasan Parambahan Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Jumat (9/12/2022). Total korban dalam peristiwa yang terjadi  sekitar pukul 08.30 WIB itu disebut berjumlah 12 orang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang Abdul Malik menyampaikan, dari 12 korban ledakan, 6 pekerja dilaporkan meninggal, 4 masih dalam proses pencarian dan 2 pekerja selamat.

Semua korban yang ditemukan telah dievakuasi ke RSUD Kota Sawahlunto. Saat ini masih dilakukan pencarian korban yang diduga tertimbun material akibat ledakan.

Info sementara dari ESDM : Pada hari ini jumat, tgl 9 Desember 2022 bertempat di wiup PT. Nusa Alam Lestari lubang SD C2 (lori 2), telah terjadi ledakan lubang sekitar pukul 08.30 wib.

Korban 1 orang mengalami luka bakar cukup serius dan langsung dibwa k RSUD kota Sawahlunto, dan beberapa korban lainnya masih belum di temukan hingga jam 09.41. proses evakuasi masih dilakukan untuk mengeluarkan semua korban di dalam lubang.

Itu baru didapat info, petugas masih melakukan upaya evakuasi. Informasi 10 orang masih terjebak di dalam lubang  tambang Batu bara PT. NAL dan belum bisa di evakuasi.