Afdhal Zulka, S.IP bersama masyarakat yang memberikan dukungan untuk dapat memperjuangkan aspirasi mereka di Legislatif Tanah Datar
Afdhal Zulka, S.IP bersama masyarakat yang memberikan dukungan untuk dapat memperjuangkan aspirasi mereka di Legislatif Tanah Datar

Tanah Datar - Afdhal Zulka, S.IP, mengukuhkan langkahnya di panggung politik sebagai Caleg DPRD Tanah Datar dari Partai Nasdem nomor urut 8 untuk Dapil 3 Tanah Datar yang meliputi Pariangan, Batipuh dan X Koto. Anak muda kelahiran tahun 1986 dan menamatkan S1 Ilmu Politik di Fisip Unand Jurusan Ilmu Administrasi Negara dengan konsentrasi Kebijakan Publik pada tahun 2009 ini dari masa kecil memang sudah memiliki jiwa kepemimpinan dengan berpengalaman sebagai ketua OSIS sewaktu SMP dan SMA dulu, pernah menjabat Staf Menteri di Mahasiswa Fisip Unand dan Ketua organisasi GMB FC (Generasi Muda Berbakat) di Batipuh Ateh menghadirkan visi perubahan yang kental dalam dinamika politik Tanah Datar.

Sebagai bukti keseriusannya terjun dalam politik, Afdhal telah mendirikan Rumah Aspirasi yang bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat yang akan diperjuangkannya. Setelah meresmikan Rumah Aspirasi, Afdhal semakin menancapkan jejaknya sebagai pemimpin muda. Richi Aprian, Ketua DPD Partai Nasdem Tanah Datar yang meresmikan Rumah Aspirasi tersebut memberikan dukungan penuh, menyebut Afdhal sebagai contoh yang patut diikuti oleh caleg Nasdem lainnya. Masyarakat pun tidak ketinggalan memberikan dukungan, dengan harapan Afdhal mewakili suara mereka di DPRD Tanah Datar.

Seorang warga dari Batipuh, Fitriani, menyatakan, "Kami berharap Afdhal dapat membawa suara kami di tingkat DPRD Tanah Datar. Semangatnya dalam membuka Rumah Aspirasi sangat menginspirasi kami untuk turut serta dalam perubahan."

Dapil 3 Tanah Datar yang meliputi Pariangan, Batipuh dan X Koto menjadi panggung atas langkah anak muda yang dijuluki dengan Rang Mudo Pakawan oleh masyarakat ini untuk maju mewakili mereka di DPRD Tanah Datar. Rang Mudo Pakawan disematkan pada Afdhal karena selama ini Afdhal memang suka berkawan dengan berbagai elemen masyarakat di berbagai daerah, hal ini juga yang membuat Afdhal lebih memahami apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh masyarakat. 

Pemilihan umum yang dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024 menjadi momentum bagi Afdhal. Dengan keterbukaan informasi dan semangat perubahan yang diusungnya, dia berharap dapat mewakili dengan setia suara masyarakatnya di DPRD Tanah Datar. Semoga, melalui perjuangannya, Afdhal Zulka, S.IP dapat membawa aspirasi masyarakat Tanah Datar menjadi nyata di tingkat legislatif.

 

(Redaksi)