Bupati Pasaman Benny Utama; Berikan Apresiasi Pada Finalis Uda Uni Tahun 2023
Bupati Pasaman Benny Utama; Berikan Apresiasi Pada Finalis Uda Uni Tahun 2023

PASAMAN, Nusantaramedia.co.id - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan olah raga Kabupaten Pasaman Ade Harlien mengatakan, Yang mana tujuan diselenggarakanya pemilihan Uda Uni Duta wisata Pasaman kali ini adalah, untuk mendorong tumbuh kembangnya semangat putra putri Kabupaten Pasaman dalam memelihara dan melestarikan adat seni budaya,  sekaligus mempersiapkan Uda Uni berprestasi yang akan mempromosikan Pariwisata Kabupaten Pasaman dalam mewujudkan Pasaman menjadi tujuan wisata. Jum'at (25/08/2023).

Untuk jumlah peserta yang ikut dalam ajang pemilihan uda uni ini berjumlah sebanyak 26 orang yang terdiri dari 13 orang peserta uda dan 13 orang peserta uni, terang Ade.

Sementara untuk pelaksanaannya mulai dari pembekalan sampai grand final yang diselenggarakan mulai dari tanggal 23 - 26 agustus 2023. Penilaian juga dilaksnakan sejak mulai dari karantina, ungkap Ade.

Ade Harlien juga menjelaskan, untuk juri dalam kegiatan ini di datangkan  dari Provinsi Sumatera Barat diantaranya, Yulitri Susanti. S.Pi, (Dinas Pariwisata Propinsi),  Masyur Nursuud,SE (Ketua APPMI),  Elsya Nur Dapa (English and Torism),  dan untuk juri dari Kabupaten Pasaman sendri, Ny. Susi Benny Utama (Ketua TP.PKK Pasaman)  selaku juri Kehormatan. Teddy Martha S.STP (Asisten Pemerintahan dan Kesra),  Silvia Triza. S.Pd (Bundo Kanduang).

Dalam hal ini, Pemerintah daerah khususnya dari Panitia mengucapkan terima kasih yang dalam kepada seluruh pihak yang telah nembantu kegiatan tersebut, termasuk kepada pihak pihak yang telah mensponsori kegiata Pemilihan Uda uni ini,  tambah Ade Harlien.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pasaman menyampaikan, Apresiasi terhadap masyarakat Pasaman terkuhusus warga Lubuk Sikaping yang antusias dan ramai menyaksikan Pemilihan uda Uni.

Bupati Pasaman, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman mengucapkan terima kasih kepada Panitia dan unsur yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilihan Uda Uni ini.

Pemilihan Uda Uni ini sangat spektakuler, serta berjalan dengan baik dan lancar. Kita berharap, Penyelenggaraan Pemilihan Uda Uni ini dapat lebih di tingkatkan lagi.Ujar Benny Utama.

Kepada masing masing pemenang, kiranya bisa melaksanakan tugas nya selaku Uda dan Uni untuk mempromosikan Wisata Pasaman baik ditingkat Kabupaten, Propinsi, dan Nasional bahkan bisa merambah ke manca negara. Ucap Benny.

 

 

(Joni)