Anak 8 Tahun Meninggal Setelah Tertimpa Beton Akibat Tabrakan Sepeda Motor/Doc.matarakyatsumbar
Anak 8 Tahun Meninggal Setelah Tertimpa Beton Akibat Tabrakan Sepeda Motor/Doc.matarakyatsumbar

PADANG, Nusantaramedia.co.id - Peristiwa mengenaskan terjadi di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, saat seorang anak berusia 8 tahun bernama Gian meninggal dunia akibat tertimpa beton dalam sebuah kecelakaan sepeda motor. Peristiwa tragis ini terjadi di area parkiran Masjid Raya Lubuk Minturun, Jalan Lori Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, pada Senin (18/9/2023).

Kecelakaan tersebut terjadi saat sepeda motor yang dikendarai oleh seorang anak sekolah berwarna putih biru menabrak beton pembatas area parkiran, menyebabkan beton tersebut roboh dan langsung menimpa tubuh Gian yang sedang berada di depan keran air tempat berwudhu, yang posisinya lebih rendah daripada area parkiran.

Pengurus Masjid Raya Lubuk Minturun, Desriadi, mengungkapkan bahwa Gian adalah seorang murid TPQ Masjid Raya Lubuk Minturun. Desriadi mendapatkan informasi mengenai kejadian tragis ini setelah dihubungi oleh seorang warga yang berada di sekitar masjid.

"Disampaikannya bahwa ada peristiwa atau musibah anak tertimpa beton," kata Desriadi. dilansir Tribun Padang

Ia melanjutkan dengan menjelaskan bahwa setelah melihat rekaman kamera CCTV, terlihat bahwa sepeda motor yang dikendarai oleh seorang murid SMP menabrak beton area parkiran. Saat kejadian, Gian sedang mencuci tangan, seperti sedang berwudhu.

Menurut Desriadi, Gian sempat dilarikan ke rumah sakit Siti Rahmah menggunakan mobil pikap, namun, ia akhirnya dirujuk ke RSUP M Djamil dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 17.39 WIB. Korban mengalami luka pada bagian kepala. Para murid ini biasanya belajar mengaji setelah Shalat Ashar.

Desriadi juga menjelaskan bahwa baik korban maupun remaja yang mengendarai sepeda motor tersebut merupakan warga sekitar area masjid. Kecelakaan ini menjadi berita yang sangat menyayat hati bagi masyarakat Kota Padang dan mengingatkan pentingnya keselamatan dalam penggunaan sepeda motor di area publik.

 

(Raffa Ramadhan)