Situasi longsor di Sitinjau Lauik, warga berkerumun melihat mobil yang terseret longsor ke dalam jurang.
Situasi longsor di Sitinjau Lauik, warga berkerumun melihat mobil yang terseret longsor ke dalam jurang.

Padang - Tragedi menimpa Sitinjau Lauik, Padang, pada Minggu sore, ketika tanah longsor yang terjadi sekitar pukul 17.15 WIB menyebabkan dua mobil terseret ke dalam jurang. Kejadian ini mengakibatkan akses jalan lintas Padang-Solok terputus total. 

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, dan rombongan nyaris menjadi korban saat melintas di lokasi usai meninjau bencana banjir bandang di Agam dan Tanah Datar. Rombongan terpaksa berhenti dan terperangkap tidak bisa melintas karena longsor menerpa mobil yang ada di depan mereka.

Dilaporkan bahwa dua orang meninggal dunia dalam kejadian itu, sementara lima orang diduga korban lainnya belum ditemukan. Tim SAR dan BPBD bersama Basarnas terus melakukan pencarian dan evakuasi korban.

Kepada pengendara yang bepergian dari Padang menuju Bukittinggi atau sebaliknya, disarankan untuk melalui jalur alternatif Lubuk Basung, Kabupaten Agam. Pemerintah setempat dan petugas terkait berupaya keras untuk membersihkan material longsor dan memulihkan akses jalan secepat mungkin.

 

(Beno)